MPASI Bubur Apel Enak Maniesss

Hati emak meleleh liat piring makan dedek melongpong begini

GTM bikin sedih ya, Mak? Bangettt. Dikasih makan ini nolak, itu apalagi. Tapi jangan nyerah Mak, ya. Lap dulu air matanya. Kepalkan tangan. Kumpulkan lagi kesabaran. Siapppp!

Kita harus selalu ingat, bahwa nutrisi yang masuk ke perut bayi di 1000 hari pertama (sejak dalam kandungan hingga bayi berusia 2 tahun) itu nggak hanya berpengaruh terhadap kesehatan fisiknya, tetapi lebih dari itu, juga sangat mempengaruhi pembentukan sel-sel otak anak. Dan perlu diingat pula, Mak, nutrisi di 1000 hari pertama ini nggak bisa diganti di hari-hari setelahnya. Ini selalu menjadi motivasi saya untuk terus belajar, berusaha, membuat menu baru, agar Ghiska mau makan. Ditolak, ganti lagi, ditolak, ajukan menu baru lagi… Pokoknya, jangan pernah menyerah ya, Makkkk.

Seperti di postingan kali ini saya mau share menu MPASI Bubur Apel hasil coba-coba. Ghiska sebenernya lagi GTM gegara lagi tumbuh gigi (usia 7 bulan) ditambah batuk pilek. Jadi saya girang banget waktu dia nerima menu ini, lahap pula, sampek habis semua. Saya bisa jadi loncat-loncat kegirangan!

Dieksekusi, ya, Mak. Moga bayinya jadi lahap juga.

Bubur Apel Enak Manies

Bahan: 1 buah apel, santan, air, daun pandan.

Cara buat: apel dikukus, lalu dihaluskan. Masukan apel yg sudah dihaluskan ke dalam teplon. Pakai sendok aja menghaluskan apelnya, gak usah pakai blender, biar teksturnya masih terasa di mulut bayi. Tambahkan air, santan, dan daun pandan. Panaskan. Hidangkan dengan cinta.

Selamat mencoba!

Iklan